Liga178 News, Jakarta – Seorang pria dilaporkan tertembak di bagian dada oleh aksi Polisi Hong Kong dalam berntrokan yang terjadi lagi pada Senin pagi (11/11).

Beredar rekaman video yang menunjukan seorang polisi mengarahkan senjatanya pada seorang pemrotes yang menggunakan pakaian serba putih. Polisi itu kemudian menembak demonstran kedua dengan pakaian hitam yang mendekatinya.

Rekaman itu menunjukan seorang anggota polisi yang mencoba menahan seorang demonstran di persimpangan jalan di distrik Sai Wan Ho. Pada video tersebut pun terlihat polisi berusaha menahan dua pria yang sudah terbaring di jalan dengan berlumuran darah di lantai dengan kondisi yang terlihat lemas, hingga saat ini di kabarkan kritis.

 Hong kong terus dirongong dengan aksi demonstrasi selama lima bulan terakhir. Meski RUU Ekstradisi sudah dinyatakan dicabut, akan tertapi hal itu belum juga meredam amarah masyarakat. Aksi kembali terjadi tegang setelah kematian mahasiswa pada Jumat lalu akibat jatuh dari gedung parkir saat terjadi bentrokan dengan aparat.

Para demonstran garis keras Hong Kong pun saat ini semakin menyerang polisi. Dengan merusak sejumlah fasilitas umum dan toko toko, bahkan hingga kantor perusahaan yang terkait dengan china menjadi salah satu sasaran.