Jakarta, Liga178 NewsAirnav Indonesia mengatakan bahwa pembelian tiket penerbangan domestik turun hingga 17,5% sepanjang 2019.

Penurunan salah satunya yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan catatan yang ada di Angkasa Pura ll, penumpang dibandara tersebut turun dari 65,6 juta orang pada tahun 2018 lalu. Lalu tinggal menjadi 54,2 juta orang pada tahun 2019.

Jumlah angka fantastis 11 juta orang selisih dalam satu tahun. Merupakan angka yang sangat besar dan turun meningkat pesat.

Pergerakan turun memang sangat berat bagi Airnav di Indonesia. Beruntung penurunan tersebut tidak diikuti oleh pergerakan Penerbangan internasional. Sehingga menurutnya pergerakan penerbangan internasional memang turun, tapi tidak seturun dari grafik jumlah tiket pembelian penerbangan domestik.

Pendapatkan Pesawat 60% hingga 78% lebih cenderung dari internasional.

Berdasarkan Dari data Internasional Air Transport Association (IATA), Bandara Soetta. Secara global penumpang udara sepanjang 2019 ini memang turun 3% dibangdingkan 2018 lalu.

Padahal sudah ada diskon 50% tarif tiket pesawat bagi semua maskapai pesawat dengan berbiaya murah domestik. Yang sudah berlaku pada 11 Juli 2019, itupun masih kurang minat dari pembelinya.