Liga178 News – Bintang Holywood Camila Cabello mengungkapkan penyesalan atas unggahan lama di Tumblr yang menujukan sikap rasisme yang kian jadi viral di dunia maya dan ramai diperbincangkan.

Pengguna akun @motivafenty yang membagikan unggahan yang di sebut rasis tersebut dengan membuat sebuah utasan, yang dicuitkan ulang sebanyak 13 ribu kali dan disukai 43 ribu kali. Dengan membagikan tautan Tumblr Cabello, yang ternyata memuat kata-kata seperti ‘ningga’ dan gif yang dinilai mengejek kaum Afrika-Amerika.

Salah satu tulisan Tumblr di-reblog Cabello berkata rasisme, “Lelucon orang Meksiko dan orang berkulit hitam kurang lebih sama setelah kau mendengar Juan, kau mendengar Jamal,” selain itu, ia juga reblog tentang unggahan yang berguyon soal Rihanna menjadi korban kekerasan dalam hubungan Chris Brown beberapa tahun silam.

Pada Kamis (19/12), Cabello angkat bicara mengenai akun Tumblr yang menurutnya ia buat saat masih remaja, sekitar 15 tahun tersebut.

“Ketika saya lebih muda, saya banyak menggunkan kata-kata yang kini dan selamanya akan saya sesali. Saya tidak berpendidikan dan bodoh dan ketika saya sadar akan sejarah dan kebenaran di balik bahasa yang buruk dan menyakitkan itu, saya benar-benar menyesal pernah memakai bahasa itu,” kata Cabello melalui ungahan story instagram nya.

“Saya sudah menyesalinya dulu dan saya minta maaf lagi sekarang. Saya tidak pernah ingin sengaja menyakiti seseorang dan saya menyesal dari lubuk hati terdalam,” lanjut “Sekarang saya berusia 22 tahun, saya orang dewasa dan saya belajar dan sadar tentang sejarah dan luka yang dibawa. Kesalahan ini tidak menunjukan siapa saya atau bagaimana saya dulu, saya berdiri untuk cinta dan inklusivitas dan hati saya tak pernah memiliki kebencian,”

Cabello berjanji akna lebih bijak dalam menggunakan platform digital, ia menutup pernyataan dengan kembali mengungkap penyesalan dan rasa malu atas tindakannya terdahulu. Penyesalan dengan meminta maaf atas kata-kata rasis yang kembali muncul di dunia maya.