Liga178 News, Jakarta – Liburan sebentar lagi akan tiba! Hore! Bagi kalian yang sedang hype tapi bingung mau pergi kemana, mending pergi liburan ke Banyuwangi!

Bagi sebagian kalian yang ingin pergi liburan dengan harga murah tanpa biaya yang cukup besar, maka kalian disarankan bisa ke Banyuwangi nih. Memang untuk pergi liburan Natal di dalam negeri sendiri itu bisa dikatakan cukup aneh, apalagi karena memang rata – rata Indonesia itu beragama Muslim dan akan sangat jarang untuk menemukan hiasan Natal layaknya diluar negeri sana. Akan tetapi daripada menilai dari halnya seperti seberapa mengkilapnya hiasan natal yang ada di jalanan, lebih baik kalian berlibur dengan membawa makna tersendiri di akhir Liburan 2019.

Untuk memulai petualangan Anda di Banyuwangi, sangat disarankan untuk mengambil paket yang ada Tour Guide-nya, karena percuma juga bukan jika kita jalan – jalan tanpa mengerti maksudnya dari perjalanan Anda, apalagi ini adalah liburan Natal 2019.

Budaya di Indonesia itu beragam, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam, sayang jika kalian hanya iseng – iseng kesana cuman buat tidur di Kasur hotel, kan hasilnya sayang. Manjakanlah kaki Anda untuk berjalan di Kota Banyuwangi siapa tahu ketemu tempat spot bagus yang bisa buat selfie dan lain – lain!

Jika ingin memmulai petualangan Anda, disaranakan untuk ke Pendopo Sabha Swagata atau rumah Dinas Bupati Banyuwangi yang sudah berdiri selama hampir 250 tahun. Pendopo ini dikenal unik karena memiliki gundukan Tanah menyerupai Bunker dengan rerumputan hijau, sehingga orang – orang sering menyebutnya dengan ‘Bukti Teletubbies’. Selain itu, bangunan ini sudah direvitalisasikan oleh arsitek nasional Adi Purnomo.

Jika Anda masih kurang dengan petualangan seperti itu, maka Anda bisa pergi lagi ke satu tempat dimana terdapat Rumah khas Suku Osing, masyarakat asli Banyuwangi, yang terletak tidak jauh dari Pendopo yaitu dihalaman belakang Pendopo itu sendiri. Rumah unik ini dibangun atau lebih tepatnya disusun tanpa menggunakan satu paku pun melainkan menggunakan Pasak Pipih. Di lokasi ini juga ada sumur tua yang dikaitkan dengan legenda kisa Pengorbanan Puteri Sritanjung. Airnya di percaya bisa membuat awet muda bila dipakai untuk membasuh wajah.

Cukup menarik bukan? Kota Banyuwangi masih menyimpan segudang pariwisata selain diatas dan jika kalian merasa minder untuk pergi karena macet di hari liburan, sebaiknya Anda pergi ketika selesai atau sebelum hari liburan. Melakukan jalan – jalan setelah Tahun Baru 2019 bukanlah suatu hal yang buruk.

Jadi tunggu apalagi? Berliburlah dan bersiap – siap untuk jalan – jalan ya!