Jakarta, Liga178 News – Pengguna ganja sebenarnya sangat kontroversi. Meski demikian, di beberapa negara, sudah banyak mulai melegalkan ganja baik untuk tujuan medis atau hiburan saja.

Di Indonesia sendiri, ganja masih illegal dan termasuk ke dalam jenis obat-obatan terlarang. Tak tanggung-tanggung, pemilik dan penggunanya bisa dijerat pasal hukum.

Berbeda dengan Amerika Serikat, yang sudah sejak lama melegalkan ganja untuk tujuan medis. Karenanya tak heran di sana banyak profesi yang berkaitan dengan ganja.

Salah satu yang terpopuler belakangan ini adalah pengisap dan penguji ganja professional. Gaji yang ditawarkan pun sangat menggiurkan yaitu sekitar Rp 42jt per bulan atau Rp 500 juta setahun loh..

Siapa yang tak tergiur dengan salah satu pekerjaan yang sangat menyenangkan ini dengan gaji yang terbilang sangat besar yang akan kalian dapatkan.

“Semua orang tergila-gila dengan rokok ganja. Bisa di bayar untuk melakukan hal tersebut membuatnya jadi semakin menarik.”Kata Dwight Blake, pencari penguji ganja. Mengutip The Sun.

Meski demikian, pekerjaan ini lebih dari sekedar pengisap ganja. Sebab kandidat juga dituntut memiliki pengetahuan luas tentang ganja loh.

Situs American Marijuana.org yang mencari pengisap ganja professional juga berfokus pada penggunaan ganja medis. Memang menurut penelitian ada beberapa penyakit yang bisa di sembuhkan dengan ganja seperti kanker, multiple sclerosis, penyakit jiwa, epilepsy dan nyeri kronis.