Jakarta, Liga178 News – New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) mengumumkan hasil uji tabrak Suzuki ertiga yang digelar pada Agustus 2019. Ertiga secara keseluruhan meraih 4 bintang dari penilaian adult occupant, child occupant, dan safety assist.

Kendati demikian, MPV Ertiga berhasil meraih rating lima bintang khususnya dalam kategori child occupant protection. Ini karena mobil ditopang sejumlah fitur keselamatan seperti kantong udara, dan seat belt guna mengurangi cedera penghuni kabin ketika mobil bertumbukan.

“Performa Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur, tetapi juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang,” kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra dalam keterangan resmi dikutip, Senin (9/12).

Ertiga ditampuk empat bintang saat melindungi penumpang dewasa karena pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat dual airbag dan seat belt 3 point dengan teknologi Pretensioners & Force Limiters, atau fitur yang mampu menahan tubuh saat terjadi benturan.

Sementara itu, pesaing Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza itu berhasil meraih rating 5 bintang untuk kategori perlindungan anak-anak. Ini karena dilengkapi fitur ISOFIX atau untuk menjaga posisi car seat saat terjadi benturan.

Ertiga ditopang anti-lock brake system dan electronic stability control serta electronic brake force distribution. Dua fitur itu membuat mobil meraih 4 bintang untuk kategori safety assist