Liga178 News, Jakarta – DITRESNARKOBA dikabarkan telah menembak mati Pengedar Heroin yang ternyata adalah WN Pakistan yang berinisial SH Kamis kemarin lalu.

WN Pakistan ini diketahui telah bergabung dengan sindikat peredaran narkoba antar Pakistan – Indonesia dan diduga sudah cukup lama beraksi, pernyataan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

“Jaringannya ada di lintas negara antara Pakistan – Indonesia, dan WNA Pakistan ini” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis (12/12)

Tersangka SH telah diketahui dan diringkus di Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Rabu (11/12), Saat ditangkap, polisi turut menemukan Barang Illegal berupa Heroin sebanyak 5 KG. Heroin itu direncakan akan di jual ke kalangan menengah keatas.

“Pada saat ditangkap, kita menemukan barang bukti 5 KG Heroinm dari pengakuan yang bersangkutan, dia masih menyimpan lainnya di gudang di sekitar TKP (Mangga Dua Square),” ujar Yusri.

Tindakan Kriminal dari SH tersebut-pun tidak berhenti dari peredaran, tetapi juga termasuk penyelundupan barang illegal, hal ini dikarenakan menurut penilitian, Heroin yang dibawa tersangka adalah kelas 1, dan untuk menyembunyikannya sang pelaku membungkusnya dengan bungkus Susu Dancow dan bungkus gula Tropicana Slim.

Selain itu, menurut pengakuan tersangka SH, SH mendapatkan barang illegal tersebut dari salah satu napi yang berkuasa dan masih menekam di daerah Sumatera Selatan. Akan tetapi, sayangnya nyawa SH harus hilang dikarenakan pada saat penangkapan dan interograsi, sang pelaku banyak melakukan perlawanan dan terpaksa harus ditembak.

Pada saat perjalanan ke Rumah Sakit Polri, sang pelaku, SH yang bersangkutan tidak kuat dan telah meninggal dunia.

Saat ini Polisi masih mempelajari jaringan pengedaran Heroin tersebut. Selain itu, Polisi juga sedang memburu Bandar Heroin yang memberikan barang illegal tersebut ke SH.