Liga178 News, Jakarta – Malam Pertama Ferdian Paleka menginap di rutan Mapolrestabes Bandung berujung perundungan Bersama rekan yang sama di bully hingga sampai harus pindah Sel.

Ia Bersama dua rekan yang sama-sama tersangka video prank sembako sampah transpuan di Bandung, M. Aidil dan Tubagus Fahddinar, diplonco oleh penghuni lama rutan. Video yang beredar di media sosial, rambut ketiganya di pangkas hingga gundul.

Ketiga nya mendapatkan hukuman fisik, push up dan tak tampao ada kekerasan, Ferdian dibully hingga bahkan di paksa untuk berendam di tong sampah tahanan. Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan jika perundungan terjadi karena tahanan itu kesal atas Tindakan yang menjadi alasan Ferdian hingga masuk penjara.

Anggota Kompolnas Andrea Poeloengan mengatakan jika apa yang diterima Ferdian merupakan kultur yang jamak di setiap penjara. Orang di tahanan mengangap jika kejadian itu menujukan “sambutan” untuk Ferdian sebagai penghuni baru, serta cara tahanan senior menwujudkan kekesalannya.

Hingga saat ini, gawai yang digunakan untuk merekam kejadian perundungan Ferdian telah diamankan, Petugas Penjaga rutan Mapolrestabes telah dipaksa. Namun menghindari kejadian serupa berulang, Ferdian cs dipindahkan hingga pisah sel ke dalam sel yang terpisah.