Jakarta, Liga178News – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan 20 kilogram beras kepada sekitar 463 ribu keluarga miskin di tengah pandemic virus corona.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menegaskan beras tersebut mesti dikirmkan kepada masing-masing kepada daerah.

“Kepada seluruh kepala daerah di Kalbar agar langsung mendistribusikan beras yang akan tiba satu atau dua hari ke depan” ucap Sutarmidji melalui vieo konferensi pers yang disampaikan di media sosial Pemprob Kalbar, Selasa (31/3)

Selain itu dia juga meminta kepada seluruh Kepala Daerah untuk tidak ragu mengalokasikan anggaran bagi penanganan wabah pandemic Covid-19 di daerah masing-masing

“Dan kami juga meminta sejumlah warga yang mungkin belum terdaftar, bisa dilankukan pendataan ulang agar bantuan ini tersalur tepat sasaran” katanya.

Tak hanya kepala daerah, kata dia, kepala desa pun diimbau untuk tak ragu menggunakan dana desa dan anggaran dana desanya untuk mengurus warganya yang terdampak atas kebijakan pembatasan sosial dan fisik.

“asalkan pelaporannya jelas dan digunakan untuk semestinya bagi warga serta bisa dipertanggung jawabkan” katanya.

Sutarmidji juga mengatakan seluruh masyarakat Kalbar untuk tetap menjaga jarak aman dan tetap beraktivitas di rumah.

“Ikuti saran pemerintah selalu hidup sehat, beraktivitas di rumah, berjemur di bawah sinar matahari pagi dan jangan panik” imbaunya.