Liga178 News, Jakarta – Seperti yang kita ketahui, pada Layanan Operator Seluler Telkom telah memblokir layanan Netflix dengan alasan yang tidak aman untuk di gunakan dengan aman.

Netflix merupakan salah satu platform video yang popular yang bisa di akses dengan mudah di ponsel, hal ini tidak menjadi masalah apabila streaming di akses dengan jaringan Wi-FI ataun LAN yang tidak membatasi pemakaian data internet. Jumlah data internet yang disedot Netflix bisa mencapai hingga 7 GB per jam untuk video dengan resolusi 4K.

Netflix sendiri sudah diblokir oleh grup Telkom (Indihome, Wifi.id, Telkomsel) sejak tahun 2016 lalu. Pada pihak Telkom menyimpulkan bahwa layanan streaming asal Amerika Serikat tersebut tidak memenuhi syarat dan ketentuan konten di Indonesia hingga tidak siap untuk di akses dan gunakan.

Namun dengan seiring waktu, pada tahun 2017 pihak Telkom akan berencana untuk mencabut pemblokiran ini, sejumlah pengguna Telkom pun mengaku sudah bisa mengakses layanan Netflix tanpa harus dengan menggunakan VPN untuk mengakses nya dengan mudah.

Namun sampai saat ini konten-konten Netflix dinilai masih belum aman dan belum sesuai regulasi di Indonesia, karena masih ada sejumlah konten yang memiliki unsur pornografi dan pelanggaran lainnya. Faktor keamanan konten adalah hal yang dipertimbangkan ketika memutuskan akan tetap diblokir atau tidak.