Jakarta – Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, yang mendapatkan julukan duet The minions masuk ke semi final mewakili Indonesia untuk di Indonesia open 2019. Yang pada saat semi-final ini akan bertanding melawan pasangan China, Li Jun Hui/Liu yu Chen, yang memiliki postur tubuh yang lebih tinggi. Yang akan membuat the minions harus berhati-hati melawan ganda China ini, Sabtu(20/7)

Rekor pertandingan Kevin/Marcus melawan Li/Liu memiliki catatan yang sangat baik karena dalam 10 laga pertandingan, pasangan ganda kevin menang sebanyak delapan kali dan dua kali kalah saat bertemu.

Pertemuan terahkir mereka saat pertandingan di BWF World Tour Final 2018, pada 13 Desember 2018. Mendapatkan kekalahan namun tidak membuat the minions mengganggu perfoma the minions pada pertandingan semi-final ini yang akan membuat pasangan kevin/Marcus akan tampil secara maksmimal di Semifinal Indonesia Open 2019.

“ Di lapangan di mulai dari nol-nol. Pertemuan kami dengan mereka sangat tidak mudah untuk dapatkan kemenangan. Tetapi kami siap melakukan yang terbaik untuk dapatkan kemenangan” tegas Kevin dalam konferensi usai pertandingan, Jumat (18/7).

Serta, Marcus Mengatakan Li/Liu memiliki serangan yang kencang dan bertenaga. “ Bola Mereka sangat susah untuk di tangkis karena memiliki postur yang tinggi.” Katanya.