Liga178 News – Kabar Daniele Rugani dan Blaise Matuidi pemain Juventus dinyatakan positif terjangkit virus vorona membuat gempar banyak orang pada tim besar Eropa dan tengah menjalani isolasi di rumah.

Matuidi bernasib sama seperti bek Daniele Rugani yang terdeteksi terlebih dahulu dengan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut menjadi pemain Serie A yang mengidap virus corona. Italia merupakan salah satu negara di benua Eropa yang terdampak Covid-19.

Penyelanggaran Serie A berupaya keras untuk tetap menjalankan kompetisi di tengah tengah maraknya pandemic Corona, namun harus dihentikan paling cepat hingga awal April. Beberapa hari setelah pengunman, muncul kabar dari Juventus menyatakan Daniele Rugani terjangkit virus corona dan harus menjalani proses isolasi.

Rugani diketahui menjadi pesepakbola elite pertama yang dinyatakan mengidap Covid-19. Setelah hasil tes Rugani keluar, Juventus meminta 121 orang anggota klub menjalani karantina selama dua pekan, termasuk bintang Cristiano Ronaldo yang mengisolasikan diri di kampung halamannya, Madeiea, Portugal.

Pengumuman soal Rugani terjangkit virus tersebut membuat banyak klub waspada. Dengan menhentikan aktivitas klub untuk sementara waktu dan menerapkan proses isolasi agar pemainnya tidak ikut mengalami hal yang serupa.

Saat ini, tercatat ada lebih dari 24 ribu kasus virus corona di Seantero Negara Spagethi tersebut. Italia juga menjalankan proses lockdown yang ketat dan membatasi semua kegiatan public beserta aktivitas bisnis.