Liga178 News, Jakarta – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin terpilih Pilpres 2019, Minggu siang ini, sejumlah jalan di tutup di sekitar Patung Kuda dan Gedung DPR/MPR mengalami penutupan.

Berdasarkan susunan acara yang dibagikan MPR RI, Sidang Paripurna MPR RI pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 akan dimulai pada pukul 14.30 WIB, siding dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu di lanjut dengan mengheningkan cipta dipimpin Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Transjakarta mengalihkan sejumlah rute bus yang berkenaan dengan penutupan jalan khusus untuk hari ini  mengalami pengalihan dan perpendek rute di beberapa ruas sekitar Istana Negara dan Gedung DPR/MPR tempat Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan di lantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada hari ini Minggu (20/10).

Terkait dengan penutupan jalan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda, sementara itu tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah. Berapa jalan di tutup gunanya untuk memperlancar pelantikan hari ini yang akan di selanggarakan di Gedung DPR/MPR.

Rekayasa layanan Operasional Transjakarta hari ini akan kembali seperti semula sampai semua jalan yang ditutup oleh pihak kepolisian dibuka kembali. Pengamanan jelang pelantikan memantau udara, kekuatan lain dengan pengerahan sejumlah pesawat tanpa awak memantau situasi ibu kota.