Jakarta, Liga178 News – Laga Borussia Dortmud vs Barcelona menjadi penampilan pertama Lionel Messi di musim ini. La Pulga tampil tanpa persiapan.

Messi sebelumnya harus menepi setelah mengalami cedera paha usai membela tim nasional di Copa America 2019. Striker 32 itu tak tampiil sama sekali di pramusim dan absen di empat laga awal LaLiga.

Messi kini sudah kembali dan langsung menghadpi Dortmund di Stadium Signal Iduna Park dalam Matchday pertama Grup F Liga Champion pada rabu hari (18/9/2019) dinihari WIB. Messi masuk di menit ke-60 menggantikan Ansu Fati.

Kehadiran Messi tak beri dampak besar untuk Barca. Bintang Argentina itu Cuma bikin satu tembakan di Injury Time, yang masih bisa di blok pemain belakang Dortmund. Pertandingan itu pun tuntas dengan tanpa goal.

“ Dia seperti pemain lainnya yang belum menjalani pramusim. Dia harus bermain dalam permainan dengan kecepatan luar biasa ini tanpa persiapan” Kata pelatih Barca, Ernesto Valverde

“Ini 30 Menit pertamanya. Penampilannya sudah cukup. Itu juga untuk pertama kalinya Luis Suarez main penuh “ Valverde menegaskan