Jakarta, Liga178 News – Parasite kembali mencetak sejarah dalam Oscar 2020 dengan menjadi film asia pertama sekaligus film non-bahasa inggris perdana yang menang gilm terbaik (Best Picture) dalam ajuang Oscar.

Para aktor dan aktris Hollywood yang hadir dalam ajang penghargaan film tertinggi di Amerika ini langung memberikan standing ovation kepada sutradara Bong Joon-ho dan seluruh pemain film Parasite.

Parasite merupakan film sastire yang menggambarkan lesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga. park dan Kim. secara perlahan, satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Park.

Hubungan kelurga Park dan Kim berkembang secara kompleks dan saling membahayakan. Meski dmeikian, bong joon-ho tak lupa menambahkan unsur humor dalam film tersebut.

Sebelum Oscar, Parasite juga mengantongi banyak penghargaan meraih empat nominasi dalam ajang Golden Globe Awards ke-77 dan berhasil menyabet piala film berbahasa asing terbaik.

Di ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Parasite mengantongi empat nominasi dan membawa pulang dua piala, yaitu kategori Original Screenplay dan Film Not In The English Language.

Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.