Liga178 News, Indonesia – Atlet Wushu Edgar Xavier Marvelo berhasil meraih dua medali emas di SEA Games 2019 untuk Indonesia setelah beberapa jam sang ayah meninggal, Selasa (3/12).

Hari ketiga SEA Games 2019, kelahiran Jakarta 6 Desember 1998 itu merebut emas pertama dari nomor daoshu/gunshu combined putra. Atlet peraih medali pertama Indonesia di Asian Games 2018 itu mengalahkan Jowen Lim dari Singapura yang meraih perak dan Tran Xuan dari Vitenam yang mendali perunggu.

Indonesia meraih emas di SEA Games 2019 dullian putra setelah menjadi yang terbaik di final dengan mengumpulkan 9,54 poin. Peringkat kedua ditempati Brunei Darussalam yang berhak atas perak, sedangkan perunggu jadi milik Filipina dengan 9,49 poin.

Sukses Edgar Xavier Marvelo membuat dua medali emas untuk Indonesia pantas mendapat apresiasi tinggi. Pasalnya peraih gelar di kejuaraan dunia wushu 2019 itu tetap tampil di Final hari ini meski beberapa jam sebelumnya sang ayah akan pergi meninggalkannya untuk selamanya.

“Di tengah kesedihan dan duka mendalam dan duka mendalam atas kepergian Ayahanda malam tadi pukul 01.00 WIB, Edgar Marvelo tetap tampil apik dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dan terimakasih Edgar atas perjuanganmu untuk meraih putih,” tulis pihak Kemenpora melalui Twitter.

Pihak Kemenpora melalui akun twitter resmi dengan mengabarkan berita mengenai ayah Edgar Xavier meninggal pada pukul 01.00 dini hari tadi.