Jakarta, Liga178 NewsBaru-baru saja ini untuk koneksi 5G yang muncul oleh ide China, sudah ada jaringan penelitian baru yaitu 6G. Koneksitas jaringan internet memang tiada henti-hentinya memberikan inovasi baru. Selain itu ada banyak sekali luncuran teknologi yang canggih-canggih.

China berencana untuk meluncurkan penelitian jaringan 6G pada 2020. Padahal Negara ini saja baru mengumumkan luncuran jaringan 5G China pada awal bulan ini.

Sekelompok pengembangan teknologi nasional, hal ini merujuk pada pernyataan dari kementrian Teknologi dan saing Chine yang dipublikasikan.

Kelompok penelitian ini terdiri dari departemen pemerintahaan yang bertanggung jawab. Tim lain dibentuk dari perwakilan 37 Universitas, institute penelitian, dan juga perusahaan yang menjadi pengurus sisi teknisi pelaksanaan 6G.

Pemerintah China berharap bisa mulai menggelar 5G pada akhir 2018. Jaringan komersil itu siap sebelum akhir 2020. Padahal china tergolong terlambat meluncur di daratan. Tapi sudah selangkah lebih maju diantara Negara-negara lain.

China juga menjadi salah satu-satunya pemain utama di industry perangkat telekomunikasi 5G. Saat ini china telah menjadi pemilik jaringan 5G terbesar di dunia. Huawei salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar China yang menjadi salah satu pemain utama di Industri perangkat telekomunikasi.

Persaingan untuk menguasai jaringan 6G nampaknya semakin ketat. Sebab, Samsung pun sudah mulai melakukan penelitian jaringan 5G di Korea Selatan.