Liga178 News, Jakarta – Kembali memanas akibat pristiwa kerusuhan yang terjadi di Jayapura. Kementrian Komunikasi dan Informatika mengatakan aksi membakar kantor Telkom Indonesia yang berada di Jayapura, yang disebabkan terprovasi karena pemblokiran internet.

Diinformasikan, layanan yang mencakup Telkomsel dan IndiHome masih dapat beroperasi di beberapa lokasi. Akan tetapi layanan Telkomsel disebagian wilayah Base G dan Abepira tidak beroperasi. IndiHome di sebagian wilayah Abepura yang juga mengalami gangguan.

Pihak Telkomsel membenarkna bahwa akses telepon dan SMS di Jayapura memang tidak dapat diakses dari keterangan resmi Telkomsel, akses seluler bukan di blokir melainkan hanya mengalami ganguan. Akses komunikasi telepon dan pesan singkat dimatikan sejak pikul 15.30 WIT. Sarana komunikasi tersebut dimatikan ketika massa yang berunjuk rasa mulai menuju arah kantor Gubernur Dok II Jayapura. Dengan hal ini massa mengaku sulit untuk berkomunikasi hingga salah satunya tidak bisa mengabari keluarga.

Dengan peristiwa ini terjadi, Kantor Telkom yang terletak di Jayapura, Papua dibakar oleh massa demo yang mengaku gelisah dan geram akan peristiwa ini. Kerusuhan ini pun berimbas pada kantor layanan Telkomsel (GraPARI) Jayapura untuk sementara tidak dapat beroperasi hingga hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Akibat peristiwa ini kegiatan aktivitas banyak yang dihentikan. Hingga dari pertokoan dan perkantoran dan pembelanjaar di lokasi harus di tutup sejak pukul 12.30 WIT.