Jakarta, Liga178 News– Real Madrid harus bersenang hati ditahan imbang club Brugge dengan skor 2-2 pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa dini hari (1/10) waktu setempat.

Tampil di depan public sendiri, harus tertinggal 0-2 di babak pertama. Pertahanan yang sangat rapuh Los Blancos berhasil ditembus serangan balik tim tamu.

Madrid memiliki peluang di menit kelima yang peluang dari Karim Benzema. Namun sundulan striker asal Prancis ini masih melenceng di sisi kanan gawang.

Scenario tebakan offside yang dibangun oleh Sergio Ramos dkk gagal dilakukan dan membuat team tamu mencetak goal di menit ke-10 melalui umapn silang mendatar Percy Tau berhasil disambar Emmanuel Bonaventure Dennis yang berdiri tanpa kawalan.

Blunder yang dilakukan Luka Modric di menit ke -39 harus dibayar mahal. Dennis berhasil mencuri bola di daerah pertahanan dan sukses memperdaya Courtois untuk kali kedua.

Pelatih Zinedine Zidane melakukan penyegaran di awal babak kedua dengan menggatikan Courtois dan Nacho Fernandez dengan Alphonse Areola dan Marcelo. Keputusan yang tepat karena kedua pemain memberi dampak positif.

El real yang tak mau menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri terus memberi tekanan. Sayang, sejumlah percobaan yang dilakukan Lucas Vazquez(62’), Eden Hazard(66’), dan modric(70;) masih melenceng dari sasaran.

Kerja keras skuat arahan zidane akhirnya membuahkan hasil di menit ke-85. Sundulan  Casemiro memanfaatkan umpan tendang bebas Toni Kroos merangsek ke pojok kiri gawang Mignolet.

Madrid terus memberikan tekanan kepada Brugge yang harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Ruud Vormer dimenit ke-84.

Sayang, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Hazard dan kawan tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka di Bernabeu.

Susunan pemain Real Madrid vs Club Brugge

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Eden Hazard.

Club Brugge (4-3-3): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Ricca; Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken; Krepin Diatta, Emmanuel Bonaventure Dennis, Percy Tua.