Jakarta, Liga178 NewsGibran selangkah maju didepan dengan bapak Jokowi, putra sulung Presiden RI mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali Kota Surakarta. Pada pilkada tahun 2020.

Gibran terdaftar pilkada diantara setidaknya oleh 1000-an orang relawan pendukung Gibran yang memimpin naik 20 armada bus. Dari solo menuju DPD PDIP di semarang.

“Kami ingin solo melompat lebih jauh maju, kami tidak lagi berbicara masalah perubahan. Tetapi bicara masalah lompatan, bercepatan, solo meminta masyarakat untuk lebih sejahtera.” Ucap Gibran.

Gibran juga meminta doa restu kepada masyarakat, agar diberikan kekuatan untuk mempimpin. Kelancaran dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota melalui DPD PDIP Jateng kemarin.

Sebelum berangkat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Pilkada Solo 2020. Gibran pun sudah sungkem memohon doa restu kepada neneknya atau ibunda Jokowi, Sudijatmi Notomiharjo. Adat sungkem itu dilalukan pada hari rabu 11/12/19.

Istri Gibran, Selvi Ananda mengatakan tidak ikut mengantar mendaftarkan ke Semarang. Karena putri kedua mereka yang lahir pada 15 November lalu belum bisa ditinggalkan oleh ibunya.

Pilkada 2020 akan menjadi saksi bisu masyarakat solo. Semoga Gibran bisa menjadi tokoh dari bapak Presiden RI kita juga.