Jakarta, Liga178 News — Elon Musk dan Grimes memutuskan mengubah penulisan nama anak pertama mereka dari ‘X Æ A-12’ menjadi ‘X Æ A-Xii’. Bagian yang berubah yaitu angka ’12’ diganti huruf romawi ‘Xii’, meski begitu nama unik itu masih tetap sulit diucapkan banyak orang.

Perubahan nama itu diketahui dari Grimes saat membalas komentar netizen di salah satu unggahannya di Instagram pada Minggu (24/5).

“Apakah kalian mengganti nama sang bayi karena aturan hukum California? Lalu apa nama baru bayi ini?” tulis pemilik akun therealsainti.

Grimes menjawab ia dan Musk mengubahnya menjadi ‘X Æ A-Xii’. Lalu dia juga membalas komentar lainnya dengan mengatakan, “Huruf Romawi. Itu terlihat lebih bagus sejujurnya”.

Berdasarkan pengacara keluarga di California kepada majalah People, negara bagian tidak mengizinkan nama anak menggunakan angka atau angka romawi pada akta lahir. Nama mesti mengandung karakter dari huruf berbahasa Inggris.

Seorang pengacara hukum keluarga California mengatakan kepada People bahwa negara bagian tersebut tidak mengizinkan simbol, angka atau angka Romawi pada akta kelahiran. Tanda hubung diizinkan, namun kemungkinan ‘Æ’ akan ditolak.

Meski telah diubah, kemungkinan cara mengucapkan ‘X Æ A-Xii‘ tetap sama seperti sebelumnya. Sebelumnya Musk sudah menjelaskan caranya di podcast Joe Rogan.