Liga178 News-Direktur YLBHI LBH Bandar Lampung, Chandra Muliawan, mengatakan gadis ABG mengaku tidak hanya diperkosa saat pendampingan (P2TP2A) Lampung Timur. Korban mengaku dijual untuk melayani hubungan seksual ke orang lain.

“Dia tak hanya mengalami kekerasan dari DA tapi juga DA menawarkan kepada pihak lain untuk dijajakan. Pengakuan korban, dia pernah dibawa orang berinisial B yang kemudian terima uang Rp 700 ribu. Rp 500 ribu untuk korban, Rp 200 ribu untuk si DA,” kata Chandra Selasa (7/6/2020) malam.

Chandra mengatakan korban mengaku hanya dijual sekali ke sosok B. Sementara DA, menurut korban, berulang kali melakukan pelecehan seksual. Karena itu, pihak LBH berkoordinasi ke Polda karena ada dugaan perdagangan manusia.

“Kalau B itu sekali. Tapi kalau sama DA, si korban menurutkan sudah beberapa kali, bahkan ada 20 kali. Ada dugaan dan mengarah ke perdagangan manusia. Makanya kita koordinasi ke penyidik untuk memenuhi alat bukti yang lain. Karena kalau dilihat dari Januari sampai Juni berarti dia juga,” ujarnya.