Jakarta, Liga178 News – Bercinta memang memiliki proses yang berberda tiap orang, ada yang lama, ada yang cepat agar optimal, sebernya seberapa lama durasi bercinta yang tepat?

Di sebuah Studi menyebutkan bahwa sebaiknya orang-orang bercinta dalam waktu 5 4 menti saja sudah cukup optimal. Dr Brendan Zietsch dari University of Queensland mendatakan perhitungannya bergabung pada penis pria mulai dari penetrasi hingga ejakulasi.

Dr Zietsch sudah mengobservasi 500 pasangan di seluruh dunia menggunakan hal tersebut sebagai benchmark untuk mengukur durasi , Para peserta harus memencet tombol ‘start’ saat peneetrasi dan ‘stop’ saat ejakulasi.

“mungkin kedengarannya bisa mengaggu mood, dan mungkin juga tak benar-benar merefleksikan alur alamiah(seks) Namun sains jarang sekali sempurna, dan inilah yang terbaik yang bisa kami dapatkan “ tuturnya, dikutip dari Mirror.

Ada yang kecewa karena sesi bercinta terlalu cepat, namun ada juga yang merasakan kelelahaan karena sesi bercinta terlalu lama . Namun bagi Dr. Zeitsch waktu rata-rata dalam bercinta itu adalah 4-5 menit dalam setiap melakukan kegiatan bercinta,diantara 33 detik hingga 44 Menit.

Penemuan lainnya adalah semakin usia bertambah atau Tua usia pasangan, semakin pendek sesi bercinta soal seberapa lama ketahan pria dalam seks ia yakin ukuran penis menjadi kunci durasi seks yang lama.

Ada pula studi yang dilakukan para penilti di Erciyes University di Turki yang menemukan’kelebihan’ dari pria yang berada dalam status kegemukan dalam kehidupan seksualnya. Menurut studi tersebut, pria gemuk dengan lemak di perut dan indeks masa tubuh yang lebih tinggi bertahan lebih lama dalam sesi bercinta rata-rata 7,3 menit.