Jakarta- Baru- baru ini di gemparkan oleh kasus Kimi Hime yang di suspend oleh Kominfo tentang hal konten yang di buat. Mengandung konten dewasa di channel youtube miliknya. Yang salah satu dari “konten nya mengandung vulgar, yang tak pantas untuk di tonton “ Ucap Ply Kepala Biro Humas Kementrian  Kominfo Ferdinandus Setu.

Hal tersebut membuat orang tua khwatir terhadap konten yang akan di tonton oleh anak- anaknya. Harus ada solusi nya, awasi akses konten yang di tonton oleh anak, adik, serta keponakan anda. Sebenernya di Youtube punya Layanan yang lain yaitu Youtube Kids. Yang bisa anda download di Play store atau Apple App Store. Yang ada di dalam konten Youtube Kids tersebut konten konten yang pantas untuk di tonton oleh anak- anak karena tampilan nya tentang anak kecil.

Baca Juga : Kimi Hime Mendapat Peringatan Keras Dari Kemkominfo

Di samping tersebut, namun ada beberapa hal yang harus juga di perhatikan oleh orang tua karena sejumlah fitus ada juga yang tak pantas anak anak tonton yang. Membuat anak anda salah belajar maka dengan itu orang tua harus benar benar mengawasi konten yang di lihat oleh anak-anak. Orang tua tidak perlu khwatir karena di youtube anda bisa membatasi konten yang anak tonton dengan. “ Konten yang disetujui Orang Tua, Profil anak, pemblokiran, Histori Tontonan, Pelaporan Video, Hingga Timer.

Dalam aplikasi Youtube Kids dirasa masih belum cukup , kalian para orang tua bisa menggunakan fitur “ Konten yang di Disetujui orang Tua” pada layanan ini. Ada du acara yang bisa anda lakukan untuk memblokir konten.

Dari layar Utama

  1. Login ke Aplikasi Youtube Kids.

2.Tap tiga kali titik bertumpuk vertical di samping Video.

  1. Tap ‘ Blokir video Ini’ lalu masukan nomor yang tertulis di layar

Namun seadainya anda berubah pikiran untuk tidak memblokir konten tersebut anda bisa lakukan beberapa hal untuk anda. Biarkan buah hati anda menonton film konten yang telah anda blokir dengan beberapa hal.

  1. Login ke aplikasi Youtube Kids
  2. Buka ‘ Setelan’
  3. Tap ‘Batalkan Pemblokiran video’
  4. Tap ‘ Ya, Batalkan pemblokiran’