Liga178 News- Striker jempolan Robert Lewandowski rupanya hampir batal bergabung Bayern Munich. Lewandowski ingin ke Real Madrid karena ingin main bareng Cristiano Ronaldo.

Momen tersebut terjadi di musim panas 2014. Superstar sepakbola Polandia itu sedang diincar banyak klub top Eropa setelah kinclong bersama Borussia Dortmund dengan torehan 28 gol dan 13 assist.

Pada prosesnya, Lewandowski toh memilih menyeberang ke Bayern. Karier Lewandowski semakin mulus di Bavaria usai mengemas 236 gol plus 52 assist dalam 281 penampilan untuk memenangi lima medali juara Bundesliga dan dua Piala DFB.

Mantan agen Lewandowski, Cezary Kucharski mengungkapkan, striker berusia 31 tahun itu turut diminati Arsenal dan Manchester City. Pada akhirnya, sekalipun tergoda dengan Real Madrid Lewy akhirnya hijrah ke Bavaria karena tidak mau menjadi striker nomor dua.

“Di satu saat dalam proses negosiasi, dia tidak lagi mau teken kontrak dengan Bayern dan menginginkan Real Madrid karena Ronaldo bermain di sana,” Kucharski mengatakan kepada saluran YouTube Polandia Futbolownia, yang dikutip Mirror.

“Saya meyakinkan dia bahwa dia harus menjadi striker nomor satu di sebuah klub besar. Di Real Madrid, dia memang akan memenangi persaingan dengan Karim Benzema, tapi saya tidak bisa membiarkan dia pergi ke sebuah klub sebagai penyerang nomor dua mengingat status yang dia punya ketika itu.”

“Saya menekankan hal ini di semua pembahasan, apakah itu dengan Real Madrid, Arsenal ataupun Manchester City,” imbuh Kucharski.