Jakarta, Liga178 News – Bosan dan Lelah dengan pekerjaan? Ingin berhenti tapi tidak bisa karena pekerjaan ini penting bagi Anda? Berikut Tips dari Medical Daily untuk Melawan Jenuh.

Rasa jenuh jika dibiarkan terlalu lama akan berubah menjadi malapetaka tersendiri. Perasaan tersebut bisa menghambarkan semangat kalian dalam bekerja, oleh karena itu ada saja kelakuan karyawan untuk tetap membuat dirinya semangat dan bekerja dengan Bahagia, “Happy Work it’s a happy place.”

Jika tanpa adanya semangat dalam bekerja, akan susah untuk karyawan dalam mengembangkan dirinya dan berguna untuk perusahaan tersebut. Liga178 News akan mengutip cara – cara untuk melawan jenuh sehingga kalian bisa mendapatkan Perfect Postion Anda kembali dan menjalani aktivitas dengan segar dan bugar.

  1. Bercerita

Berkomunikasi dengan langsung berbicara ke pokok permasalahannya sangat berbeda dengan berkomunikasi sambil bercerita. Bercerita memerlukan pemahaman yang lebih mendalam karena bukanlah sebuah masalah yang terjadi sekarang. Studi menunjukan kalau cerita yang mengandung konflik akan selalu bersifat emotional. Hasilnya tubuh akan melepas Oksitosin yang membantu komunikasi dan membuat kita terjaga.

  1. Istirahat dengan cukup

Jika Anda sering melewatkan istirahat dengan cukup maka Anda juga akan menjadi korban dari kurangnya konsentrasi yang ujung – ujungnya menyebabkan kantuk di saat keadaan jenuh. Penting untuk menigisi kembali energi Anda supaya Anda bisa fokus ya, memang kelihatannya tidak mudah tetapi hal ini paling penting, jadi tetap harus dilakukan ya.

  1. Melakukan Pegerakan

Olahraga atau kegiatan simple yang membutuhkan gerak banyak terkadang bisa membangun stamina. Semakin banyak Stamina semakin pula Anda menjadi bugar dan bertahan hingga akhir kerjaan Anda selesai, plus Olahraga dikatakan bisa membangun fokus dan daya ingat, jadi ini merupakan kegiatan yang bagus buat Anda, it’s like killing two bird with one stone.

  1. Berinteraksi

Komunikasi antar pekerja akan membangun koneksi yang positif terhadap hidup Anda baik itu negative ataupun positive pada saat kalian berkomunikasi. Jika Anda bertengkar, Anda akan melepaskan Adrenaline yang memicu pacu jantung dan membuat Anda Fokus, Jika Anda Bahagia dekat teman Anda, Anda akan melepaskan Endorphin yang membuat kalian Bahagia dan bersemangat. Jadi apapun itu tidak masalah, yang penting Anda berinteraksi. Hal ini akan membuat Anda mengurangi stress dan emosi negative yang berlebihan

  1. Tempatkan Tanaman

Menempatkan tanaman hijau bisa membuat perasaan kita lega dan Bahagia, menurut penelitian peran alam bisa membantu meningkatkan fungsi otak kita supaya lebih fokus dan segar. Jadi tambahkan Pot Kecil saja jika di tempat Anda mengalami kesusah untuk dapat ruang tebuka.

  1. Temukan Tempat Privasi

Berkomunikasi memang penting, tetapi setiap manusia butuh waktu untuk sendiri dan merenung apa langkah selanjutnya yang perlu diambil. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih tenang dan terjaga di dalam pekerjaan Anda.

  1. Pencahayaan Alami

Cahaya yang didatangkan langsung dari Sinar Matahari lebih di rekomendasi ketimbang lampu di ruangan tertutup. Cahaya dapat menekan Hormone Melatonin yang menjaga siklus tidur. Oleh karena itu ketika kalian menatap langsung ke HP Anda, jarang sekali Anda akan merasa ngantuk karena mata Anda langsung tertuju ke cahaya, begitu juga dengan bermain komputer. Akan tetapi Cahaya yang datang dari komputer dan HP bisa menyebabkan radiasi dan tidak ada manfaatnya, oleh karena itu Cahaya Matahari masih lebih di rekomendasikan.