Liga178 News, Jakarta– Penggunaan Smartphone secara berlebihan sangat membahayakan kulit bagi pengguna Smartphone secara berlebihan. Seluruh orang di dunia sudah hampir menggunakan smartphone dari anak kecil hingga orang tua saat ini. Selain untuk gaya, segala kebutuhan kita bisa terpenuhi dengan smartphone.

Tanpa di sadari bila penggunaan smartphone atau ponsel pintar akan berakibat buruk bagi kulit serta juga telah mengambil alih sebagian besar waktu kita dengan penggunaan smartphone itu.

Dikutip dari Times of India, Selain berdampang pada kesehatan mental, ternyata layar Smartphone juga bisa menyebabkan kerusakan parah pada kulit, lho! Apa Saja sebagai berikut:

  1. Jerawat

Layar Ponsel sebenernya menjadi sarang tempat berkumpulnya segala bakteri. Sebaiknya mengangkat telepon menggunakan headphone. Karena bila saat mengangkat telepon dan meletakan diteliga sangat berbahaya. Karena radiasi yang ditelepon langsung ke kulit dan bakteri dari ponsel kaan berpindah ke kulit langsung.

Maka sebaiknnya menggunkan Headphone saat menerima panggilan masuk atau keluar di smartphone anda. Untuk menghilangkan bakteri sebaiknnya ponsel sesering mungkin untuk di bersihkan dengan kain microfiber, lakukan minimal sekali sehari. Kemudian, bersihkan wajah anda dengan produk produk yang anti jerawat. Agar kulit tidak berjerawat dan terlihat bersih dengan tidak adannya jerawat yang muncul di wajah.

  1. Kerutan Wajah

Kerutan kecil di sekita mata pada umumnya terjadi di usia 30-an, namun jika kamu terlalu sering menyipitkan mata anda saat melihat layar ponsel, kerutan itu bisa muncul pada pertengahan 20an bila sering melihat layar secara sering dan lama.

Maka sebaiknnya menggurangi bermain smartphone secara berlebihan sebaiknnya. Penggunanan smartphone itu dengan menggunakan gel lidah buaya di bawah mata, biarkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air dingin. Ini sangat bermanfaat untuk wajat anda tidak terlihat kerutan wajah secara cepat.

  1. Kulit Pucat

Kulit pucat artinya kulit yang telah kehilang warna kulit alami. Kulit anda akan kelihatan berwarna kuning atau kecoklatan. Namun, kulit pucat bukanlah tanda penuaan.

Terlalu banyak bermain ponseldapat membuat kulit kusam dan pucat. Jangan gunakan ponsel dua jam sebelum tidur. Kemudian, hidrasi diri dengan baik sepanjang hari dengan mengkomsumsi buah segar yang baik untuk kesehatan kulit.