Liga178 News, Jakarta –  Aktris peran Dian Sastrowardoyo baru saja untuk pertama kalinya membuka kepada publik mengenai kondisi putra sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang mengidap autisme.

Dian Sastro memberikan pengakuan mengenai 7 ciri seseorang yang mengidap autisme yang salah satunya ada pada anaknya yang kini berusia 8 tahun itu. Seperti diketahui, 7 ciri itu melainkan interaksi social, ganguan berkomunikasi, pola Gerakan berulang, kesulitan berempati, dan tidak menyukai kontak fisik dan perkembangan yang sangat lambat pada kesehariannya.

Awalnya, Dian Sastro melihat perkembangan buah hatinya yang saat ini baru saja berusia enam bulan yang tak menunjukan ketertarikan nya pada orang sekitar. Ia melihat putranya tidak seperti anak pada umumnya. Melainkan berbeda dengan anak seharusnya yang berusia seperti pada putranya tersebut. Setelah menyadari hal tersebut, Dian berkonsultasi dengan beberapa dokter dengan menjalani pemeriksaan Shailendra didiagnosis autisme untuk anaknya.

Dian Sastro memang salah satu aktris yang menjaga privasi keluarganya di public. Maka dengan pengakuan Dian mengenai anaknya tersebut, banyak sekali warganet yang tidak menyangka akan hal tersebut. Dengan kondisi putranya tersebut, Dian mengatakan sudah membawa Shailendra ke dokter tumbuh kembang dan psikolog saat usia anaknya masih 8 bulan. Dengan intervensi lebih awal, sudah tidak memerlukan terapi lagi. “hingga saat ini sudah lebih baik, di sekolah saat ini untuk kemampuan sosialnya sudah bisa curhat, gossip, cerita dan jahil” ujar dian.

Dengan penangganan yang awal dengan melakukan terapi-terapi terhadap putra sulungnya tersebut, setelah terapi akhirnya kini sudah beraktivitas dan bersikap normal seperti anak-anak lain pada umunya yang berusia layaknya putranya tersebut. Dian mengatakan berbagi informasi kepada publik dengan bertujuan untuk ibu-ibu akan jauh lebih perhatikan anaknya dan jangan remehin rasa curiga yang terjadi kepada anak.