Jakarta, New Liga178 – Xiaomi dikabarkan bakal merilis produk jam tangan pintar berbasis Wear OS dalam waktu dekat, tepatnya 5 November mendatang. Dan baru-baru ini beredar gambar yang diduga jam bernama Mi Watch tersebut.

Banyaknya dengan Smart Watch yang sudah sangat banyak sekali menyediakan nya, sekarang ini Xiaomi sudah memproduki Mi Watch dengan. model terbaru nya, yang dimana tidak kalah keren nya juga dengan I Watch milik iPhone.

Berbeda dengan kebanyakan jam berbasis Wear OS lain yang bentuknya bulat, Mi Watch ini bentuknya persegi seperti Apple Watch, demikian dikutip  dari Phone Arena, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga : Apple Akan Meluncurkan Kehadiran Airpods Pro

Tak cuma bentuknya yang mirip, Mi Watch itu pun mempunyai tombol putar yang sama dengan Apple Watch, juga peletakan mikrofon serta posisi tombol kedua yang ada di jamnya.Tak jelas apakah Apple mempunyai paten terhadap desain-desain seperti itu yang nantinya mungkin bisa dipakai sebagai dasar untuk menggugat penggunaan desain yang mirip.

Namun memang Xiaomi sebelumnya sudah beberapa kali membuat produk yang mempunyai desain mirip dengan produk buatan Apple. Sebut saja Mi Pad yang mirip dengan iPad Mini serta Mimoji yang mirip dengan Memoji — bahkan menggunakan materi promosi milik Apple.

Meski sebenarnya Xiaomi pun mempunyai lini produk yang benar-benar beda dibanding produk buatan perusahaan lain. Sebut saja lini Mi Mix, yang rilisan terbarunya mempunyai desain yang (terlalu) revolusioner dengan layar yang membalut bagian depan sampai belakang ponsel.

Kembali ke Mi Watch, tak jelas apakah jam ini akan dibuat langsung oleh Xiaomi ataukah melalui Huami, yang sebelumnya sudah menelurkan banyak perangkat wearable dengan nama Amazfit.

Tentu saja dengan ada nya terobosan Mi Watch yang akan hadir ini banyak sekali masyarakat yang mudah menerimanya. Karena tentu saja dengan harga yang jauh di bawah i Watch membuat masyarakat tertarik dan juga dengan. Fitur yang mungkin di milikinya seperti i Watch, penasaran kan seperti apa Mi Watch yang akan hadir ?