Jakarta- Menurut Air Visual, Jakarta kembali menjadi salah satu negeri yang berpolusi. Hingga kualitas udara di Jakarta tergolong dalam kategori “ Tidak Sehat” dan sangat buruk lagi kualitas udara juga merugikan masyarakat secara ekonoi. Menurut Direktur Eksekutif Komite Penghasipan Bensin Bertimbel (KPBB) pada tahun 2019 saja, kerugian Ekonomi akibat polusi menyentuh angka Rp. 51Triliun.

Polusi udara di Jakarta kini menjadi sorotan public karena pasalnya polusi semakin parah yang sangat berdampak buruk pada kesehatan dan sangat menggangu perekonomian. Maka ada cara yang bisa mengurangi dampaknya, kamu bisa mulai beralih menggunakan kendaraan umum yang bisa mengurangi polusi. Dan meninggalkan kendaraan pribadi karena penggunaan mobil pribadi di Jakarta sudah melampai maka polusi udara di Jakarta. Sudah memburuk karena asap yang di keluarkan oleh kendaraan.

Untuk bia mengurangi polusi, pakai angkutan umum juga bisa memberikan dampak positif bagi keuangan rumah tangga yang bisa membuat keuangan menjadi lebih baik. Misalnya, tidak perlu lagi menanggung beban biaya perawatan kendaraan setiap bulannya.

“ Penggunaan angkutan umum sangat bermanfaat karena tidak perlu terbebani oleh service kendaraan, serta isi bahan bakar” kata wandi yang di wanwancara oleh liga178News

Dia menambahkan, selain membantu mengurangi polusi udara di Jakarta, jika pakai kendaraan umum sangat tidak membuat repot karena. Bila menggunakan kendaraan pribadi harus mencari parkiran serta juga harus membayar parkir sedangkan. Bila menggunakan angkutan umum tak perlu mencari parkiran dan sampai tujuan langsung sampai.

Penggunaan angkutan umum sangat mengurangi polusi serta juga membuat keuangan menjadi lebih ekonomis karena ada beberapa aspek. Dari segi biaya yang di gunakan bila menggunakan kendaraan pribadi yang harus di bayar seperti pajak kendaraan, bahan bakar, service kendaraan rutin, serta service bila kendaraan rusak, dan membeli atau mencicil kendaraan.

Baca Juga : INI PENAMPAKAN UDARA TERBURUK DI DUNIA, KOTA JAKARTA, INDONESIA

Penggunaan angkutan umum sangat mudah dan praktis serta bila ingin menggunakan kereta seperti Commuterline dan MRT kini bisa lebih efisien, Pasalnya sudah banyak stasiun yang teritegrasi dengan halte bus. Serta juga sekarang di sediakan bus- bus gratis untuk membantu mobiltas masyarakat di Ibu kota.