Liga178 News, Jakarta – Aksi demonstrasi ujuk rasa sekitar ratusan sopir ojol ojek online yang berdemonstrasi di depan pintu masuk utama Gedung Parlemen, Jakarta (28/2/2020).

Para driver ojek online menggelar aksi unjuk rasa yang ditengarai karena wacana penolakan angkutan roda dua untuk dijadikan transportasi umum. Tuntutan digelarnya aksi demo ini menginginkan kalau angkutan roda dua dijadikan transportasi khusus terbatas dengan merevisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Aksi demo dipicu karena ada usulan anggota DPR yang menginginkan ojek online tidak mengangkut penumpang, melainkan hanya mengangkut barang saja. Aksi demo tersebut menyebabkan Jalan Gatot Subroto kea rah Slipi harus di tutup oleh Polisi. Meskipun Jalan ditutup, namun lalu-lintas di sekitar masih terkendali.

Para pengemudi ojek daring sudah berkumpul di depan pintu masuk Gedung Parlemen sejak pukul 12.00 WIB. Dan sempet melakukan sholat Jumat Bersama di depan pintu masuk Gedung Parlemen .