5 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil Jakarta, Liga178News – Selama masa kehamilan, tubuh harus tetap terhidrasi. Konsumsi minuman-minuman sehat untuk ibu hamil agar tubuh tetap terhidrasi. Seorang Ibu hamil umumnya membutuhkan asupan air sekitar 1-2 liter dalam sehari. Untuk melengkapi kebutuhan air harian, ibu hamil bisa mendapatkan asupan air dari beberapa jenis minuman sehat tertentu. Mengonsumsi minum sehat dapat membatu anda mengatasi stress, baik fisik maupun psikis, yang dipicu oleh kehamilan. Berikut beberapa minuman sehat untuk ibu hamil,

1. Air Putih Minuman ibu hamil yang sangat disarankan adalah air putih. Minuman ini sangat cocok untuk menghindari dehidrasi dan juga melancarkan kinerja dari organtubuh lainnya seperti ginjal dan kandung kemih. Konsumsi air putih sebanyak 6-8 gelas setiaphari. Penuhi kebutuhan ini agar janin yang ada didalam rahim juga sehat.

2. Susu Kaya akan kalsium dan protein, susu adalah minuman yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil, Bagi ibu hamil yang menderita intoleransi laktosa, susu berbasis kedelai yang diperkaya kalsium bisa menjadi alternatif yang tepat.
3 Smoothie Smoothie sebenarnya dikenal sebagai minuman dengan kandungan gula yang tinggi. Meminum smoothie bisa memicu lonjakan kadar gula darah. Namun anda bisa membuat smoothie berbasis buah-buahan rendah gula seperti kiwi, ceri dan juga stroberi.

4. Air kelapa Selain menyegarkan, air kelapa murni juga merupakan sumber antioksidan, potassium. Magnesium, dan vitamin C yang baik. Air kelapa membantu menurunkan tekanan darah, Air kelapa juga bermanfaat untuk ibu hamil karena membantu menstablkan gula darah.

5. Infused water Tambahkan buah-buahan segar atau beku ke dalam air mineral untuk menghasilkan infused water. Cukup tambahkan melon, apel, jeruk lemon, atau buah tropis lainnya,