Jakarta, Liga178News – Pembalap ducati, andrea Dovizioso mengakui bahwa supporter italia lebih mendukung valentino rossi dibanding pembalaplainnya dalam bapalapan kandang, baik di Mugello maupun misano. GP san marino bakal jadi seri berikutnya dari MotoGP 2019 akhir pekan ini. balapan ini bakal jadi balapan kandanag untuk pabrikan italia, ducati.

Pada pekan lalu, pembalap Ferrari, Charles Leclerc sempat mengatakan ia merasa seperti pembalap tuan rumah ketika tampil di GP italia. Leclerc yang berasal dari monako itupun  disambut meriah ketika berhasil jadi yang tercapat di bapalapan tersebut.

Dovizioso menyadari bahwa ducati punya kemiripan dengan Ferrari. Selian itu, ia  juga berasal dari italia. Namun Dovizioso mengakui bahwa rossi tetap punya pengemar lebih banyak

“dalam beberap hal, antusiasme yang ada serupa antara ducati dan Ferrari, namun banyak pengemar yang mendukung valentine rossi di MotoGP.” Pembalap Moto GP.

“jadi ketika kalian hanya melihat warna merah(ferrari) di monza, maka di misano kalian akan melihat banyak warna kuning (rossi). Meski demikian, bagi pembalap italia bisa menunggangi ducati di trek ini adalah sebuah perasaan yang spesial.” ucap deovizioso.

Dovizioso sendiri adalah pemenang di balapan Moto GP san marino pada tahun lalu. Namun Dovizioso menilai persaingan tahun ini akan lebih sulit.

“tahun lalu saya sangat cepat namun banyak hal yang berubah sejak saat itu. Kini, lawan-lawan saya lebih kuat dan seperti saya katakan sebelumnya, kondisi trek sudah berubah.”

“pembalap Yamaha tampail luar biasa di test akhir, mereka akan lebih kompetitif. Marquez juga tampil bagus dan begitu rins. Meski demiian, saya cukup kuat untuk mencoba menampulkan pekan yang luar biasa,” ucap Dovizioso.

Dovizioso dayang ke seri MotoGP dan marino usal gagal finis di motogp inggris. Pada seri tersebut, Dovizioso mengalami  kecelakaan di awal balapan. Kini Dovizioso tertinggal 78 poin dari marquez dalam perburuan gelar juara dunia.