Jakarta, Liga178 News– Kepala Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin meemandang bahwa BJ Habibie berjasa dalam dunia penerbangan di Indonesia.

“ Pak Habibie telah memberikan semangant untuk mencaapi cita-cita kemandirian bangsa dalam bidang teknologi tinggi, khususnya teknologi dirgantara” ucapnya.

Tak hanya dalam berkontoribusi di bidang yang melambungkan namanya juga Indonesia di kancah Internasional, BJ Habibie juga pernah mengemban tugas Negara sebagai Menristek dan Presiden RI ke-3  itu, memberi insiprasi pada generasi muda.

“Pak Habibie juga memberikan insipirasi bagi generasi mudah untuk membangun bangsa dan iptek” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Thomas dan juga LAPAN menyampaikan duka cita kepada berpulangnya Bapak Teknologi tersebut.

Baca Juga : Beberapa Film Mengambil Kisah Cinta BJ Habibie Kepada Ainun

“Turut berduka serta mendoakan ampunan dan kasih sayang-Nya kepada Pak Habibie” Kata Thomas.

Diberitakan sebelumnya, BJ Habibie wafat di usia 83 tahun Presiden Ke-3 Indonesia ini dikenal sebagai sosok berotak cemerlang dan berkontribusi besar dalam dunia IPTEK di Tanah Air. Julukan’ Bapak Teknologi Indonesia’ disandangkan padanya.

Sepanjang masa banyak sekali orang-orang mengidolakan Habibie yang memanggil Eyang Habibie. Sososknya tak bisa dilepaskan dari pesawata terbang dan teknologi kedirgantaraan, hal yang sangat dicintainya dalam teknologi.