Liga178 News, Surabaya – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan ratusan pengemudi ojek online (ojol) marah dan menghentikan sebuah truk berwarna kuning yang membawa paket sembako.

Dalam video tersebut, bahwa para pengemudi ojol berinisiatif mendatangi truk yang semula membagikan paket sembako yang dibubarkan polisi di jalan Ir DR H Soekarno, atau sekitar Galaxy Mall Surabaya, Jumat (10/4/2020).

Ratusan ojol tampak menutup jalan di sekitar Jalan Galaxy Mall, penutupan jalan dilakukan karena pihak kepolisian membubarkan kegiatan pembagian bantuan. Terkait kejadian itu, Kapolsek Mulyorejo Kompol Eni Priatin membenarkan bahwa pihaknya membubarkan aksi tersebut lantaran kondisi yang tidak memungkinan di tengah wabah pandemic Covid-19.

Seperti yang di ketahui, Surabaya masuk dalam zona merah Covid-19 di Jawa Timur. Eni menyampaikan, sebuah komunitas membagikan 1.000 paket sembako kepada pengemudi ojol, namun tidak ada pengetahuan polisi. Komunitas tersebut diarahkan untuk membagikan paket itu secara door to door.

Apa yang dilakukan kepolisian, kata Eni sudah tepat dan cepat mengingat tidak ada izin yang boleh dikeluarkan dan membiarkan berkumpulnya banyak orang di sebuah tempat. Maka untuk itu sebuah aksi komunitas tersebut harus terpaksa di bubarkan.