Jakarta, Liga178 News – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali hari ini memulangkan dua turis berasal dari China yang sebelumnya menjalani pemeriksaan intensif di RS Sanglah Bali. Dua turis ini dipastikan negatif dari virus Corona.

Sudah keluar hasil labnya, negatif corona mungkin penyakit lain,” ujar Kadinkes Bali, I Ketut Suarjaya kepada informan saat dikonfirmasi, Sabtu (25/1/2020).

Sebelumnya, satu dari tiga WNA yang berasal dari Mexico sudah dipulangkan terlebih dahulu. Kemudian, dua WN China baru dipulangkan hari ini setelah keluar hasil labnya negatif corona.

Hari ini sudah dipulangkan dari Rumah Sakit, sore tadi setelah hasil labnya keluar,” sambung Suarjaya.

Oleh karena itu, Suarjaya menghimbau masyarakat Bali dan juga turis yang di datang ke Bali, untuk tetap tenang dan tidak panik. Dia juga menimbau agar warga tetap menjaga kesehatan.

Untuk masyarakat dan juga turis yang datang ke Bali jangan panik tetap menjaga kondisi kesehatan,” tegas Suarjaya.

Sebelumnya diberitakan, RS Sanglah Bali mengobservasi tiga orang untuk dicek kaitannya dengan virus corona. Salah satu pasien itu merupakan turis asing dari Meksiko yang sebelumnya dari China. Sedangkan dua orang lainnya adalah anak-anak berusia 5-6 tahun yang berasal dari China.