Jakarta – Ganja menjadi salah satu jenis narkoba yang memiliki efek yang sangat buruk untuk tubuh serta otak karena. Ganja memiliki zat adiktif yang bisa membuat penggunanya kecaduan berat. Bukan hal yang mudah untuk tubuh lepas dari pengaruh yang timbul akibat menggunakan narkoba jenis ganja ini.

Untuk hilang dari pengaruh ketergantungan pada ganja ini sangat lama sekali dengan melakukan rehabilitasi yang tidak cepat. Serta juga lakukan beberapa tahapan lainnya yang sangat lama karena efek dari ganja ini sangat merusak otak karena dari zat adktif yang ada di dalam kandungan ganja tersebut. Baru baru ini kasus Jefri Nichol memakai ganja yang dari berawal dari coba-coba hingga dia tergantung yang bisa membuat tenang, padahal dari pengguanan ganja itu sangat merusak tubuh dan otak si pengguna obat haram ini.

Sebenernya bila sudah gunakan ganja dan bila ingin berhenti sangat buruk sekali ke dalam kehidupan anda. Di kutip dari beberapa ahli:

  1. Emosi tidak terkontrol

Tidak bisa mengontrol emosi saat pengguna ganja berhenti selama 2-3 hari sangat tidak mengontrol emosinya. Karena muncul perasaan takut dan sulit untuk tidur secara lelap. Maka emosi tidak dapat di control secara baik.

  1. Depresi

Akan timbul depresi yang sangat mendalam yang membuat menjadi murung dan tidak semangat untuk hidup saat penguna itu berhenti pada 1 minggu pertama. Tidak mau melakukan aktifikas apapun ingin berdiam saja.

  1. Insomnia

Sebagian besar pengguna ganja itu untuk membantu si pengguna tersebut tidur secara lelap. karena sebagian besar dari pengguna ganja yang berhenti mereka sulit untuk tidur selama satu hingga dua bulan setelah berhenti.

  1. Peningkatan Kecerdasan

Berhenti menggunakan ganja tidak semuanya berdampak buruk untuk tubuh namun, secara fakta dan survey dari pencandu ganja berhenti dia mengalami peningkatan fungsi otak namun harus di latih kembali dengan lakukan hal hal seperti  bermain puzzle yang bisa meningkatkan perhatian dan memori serta rehabiltasi.

5.Paru-paru kembali normal

Paru-paru akan kembali normal setelah lepas dari ganja selama beberapa tahun setelah berhenti. Namun, lama waktu yang di butuhkan paru-paru untuk pulih secara normal setelah berhenti menggunakan ganja.

Sudah saatnya berhenti menggunakan ganja atau obat obat lainnya yang bisa membuat anda akan menyesal kedepanya.