Sirkuit Mandalika Siap Gelar Pesta Perpisahan Rossi di 2021

Jakarta,Liga178News- Pelaksana MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Associations (MGPA), siap menggelar acara perpisahan Valentino Rossi jika The Doctor berencana pensiun usai MotoGP 2021.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu semula menunda keputusan membalap pada tahun depan dan menjadikan MotoGP 2020 sebagai alat ukur kemampuan bersaing dengan pebalap lain. Namun seiring pandemi Corona yang membuat jadwal MotoGP 2020 berantakan. Rossi menyatakan harapan bisa melanjutkan karier pada tahun depan.

Jika benar tampil pada MotoGP 2021. Rossi bisa saja melakukan perpisahan di Sirkuit Mandalika karena MotoGP Indonesia rencananya digelar pada pengujung musim balap.

“Bisa-bisa saja Rossi memilih pensiun dan menutup karier di MotoGP Mandalika. Untuk pebalap legendaris seperti Rossi yang punya kekuatan dan daya menghibur tinggi di balapan, kenapa enggak kalau dia mau pensiun di Mandalika. Kami pastinya siap untuk buat sesuatu yang spesial,” ucap Happy Harinto, Chief Strategic Communication Officer MGPA

Acara spesial perpisahan di Mandalika disebut Happy bisa menjadi tanda terima kasih dari Rossi kepada penggemarnya di Indonesia.

“Jadi pasti dia Rossi tidak mau ketinggalan untuk terlibat di Mandalika, Pasti dia sedih juga kalau pensiun tapi belum pernah mencicipi sirkuit jalanan MotoGP pertama di dunia dan saksikan oleh ribuan penggemarnya secara langsung” ungkap happy.