Liga178 News, JakartaBimo Aryo, salah satu presenter acara petualangan, gigitan anjing diduga milik youtuber ternama ini telah menewaskan asisten rumah tangga (ART) Yayang (35) hingga tewas pada Jumat 30 Agustus 2019 di Cipayung, Jakarta Timur.

Anjing pemburu jenis Malinois Belgia yang bernama Sparta itu telah menewaskan seorang pembantu, Yayan diserang anjing majikannya saat hendak memberi makan. Yayan menderita luka akibat gigitan tersebut, sebelumnya yayan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak dapat diselamatkan lagi.

Pasca tewasnya Yayan, petugas Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Jakarta Timur akhirnya mengevakuasi anjing tersebut ke rumah penampungan sementara dan dikarantina. Anjing tersebut merupakan jenis anjing yang bisa memproteksi sesuatu, terlebih bukan merupakan jenis anjing rumahan atau family dog, yang biasa menjadi anjing pelacak pihak kepolisian.

Permintaan Bima itu didasari, karena Sparta termasuk anjing pemburu yang digunakan apparat untuk keperluan penyelidikan berbagai kasus. Sementara itu, Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyif menegaskan kasus anjing yang mengigit seseorang hingga tewas akan tetap dilanjutkan. Meski sang pemilik, Bima Aryo sudah meminta maaf dan siap bertanggung jawab untuk menafkahi keluarga korban.

Sementara itu, Bima mengaku tidak mengetahui mengenai asal mula kejadian tersebut, saat ini dirinya tengah berada di luar kota. Ia mengaku akan bertanggung jawab mengenai kasus tersebut yang menewaskan asisten rumah tangga nya sendiri, Bimo Aryo telah memberikan uang sebesar Rp 60 juta terhadap keluarga Yayan yang merupakan asisten rumah tangga tersebut yang telah tewas akibat gigitan anjing milik Bima.