Liga178 News, Surabaya – Sejumlah jalan protocol di kawasan barat Surbaya, Jawa Timur, terendam banjir setelah diguyur hujan deras pada Rabu (15/1) sore.

Pusat titik genangan banjir terpantau dengan mengakibatkan sejumlah kendaraan mobil dan motor mogok yang terletak di wilayah komplek pertokoan atau Ruko Darmo Park II, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya.

Dikabarkan Hujan mulai turun sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul sekitar 18.00 WIB. Akibat dua jam tersebut, parkiran di Ruko Darmo Park II langsung tergenang banjir, ketinggiannya hingga setinggi jok sepeda motor. Selain membanjiri area parkir ruki, air juga meluber hingga ke badan jalan hingga luasan sekitar 100 meter.

Sejumlah motor mogok akibat pengendara yang tetap menerobos jalan yang digenangi air banjir tersebut. berdasarkan laporan anggota di sejumlah jalan protocol lainnya, genangan air mencapai 20-30 sentimeter. Namun di pastikan ketika reda, genangan air tersebut akan segera surut.

Akibat genangan air yang di imbas adanya hujan deras, arus lalu lintas di Bukit Mas maupun di Jalan Mayjen Sungkono terpantau padat.