Jakarta – Ledakan Bom terjadi di aula tengah kemeriahan pesta pernikahan di Kabul, Afghanistan pada Sabtu malam 17 Agustus 2019. Menewaskan lebih dari 60 orang dan lebih dari 180 lainnya terluka akibat ledakan bom tersebut.

Ledakan BOM dahsyat yang di kabarkan lebih dari 1.000 orang, termasuk dari perempuan dan anak-anak yang berada di dalam aula tersebut saat ledakan terjadi. Ledakan bom terjadi setelah beberapa hari berakhirnya idul adha, ketika banyak orang yang melakan tradisi mengunjungi keluarga dan teman-temannya.

Pesta pernikahan di Afghanistan adalah momen yang sangat meriah, pada umumnya dari ratusan hingga ribuan orang yang bersama-sama merayakannya di sebuah ruang pernikahan yang luas. Serangan itu pun terjadi saat sebelum Afghanistan memulai peringatan kemerdekaan ke-100 pada Senin 19 Agustus esok.

Diketahui, aula pernikahan telah menjadi bisnis besar di Kabul lantaran ekonomi Afghanistan perlahan mulai meningkat. Aula besar yang terang berderang kini berjejer di beberapa jalan pinggiran kota. Beredar isu bahwa ledakan bom tersebut adalah tanda bahwa teroris tak dapat melihat warga Afghanistan mengekspresikan kebahagiannya.