Jakarta, Liga178 News — Musisi Pink menyatakan positif terjangkit virus corona. Hal itu membuatnya langsung mengisolasi diri dengan keluarganya di Los Angeles hingga dokter menyatakan kondisinya telah membaik baru-baru ini. Kabar itu disampaikan melalui unggahan di akun resmi Instagramnya, Sabtu (4/4) pagi.

Pink menyatakan telah memiliki gejala awal Covid-19 bersama Jameson, anaknya yang berusia tiga tahun, sekitar dua pekan lalu. Ia merasa amat beruntung kala itu mendapatkan akses medis untuk segera memeriksakan kesehatan diri dan sang anak.

Menurutnya, tes medis harus dilakukan secara cuma-cuma dalam jangkauan yang luas untuk menyelamatkan lebih banyak jiwa terutama anak-anak dan keluarga.

Oleh sebab itu, Pink mendonasikan US$1 juta atau sekitar Rp16,6 miliar untuk membantu para tim medis yang berada di baris depan melawan virus corona.

Sekitar Rp8,3 miliar didonasikan ke Dana Darurat Temple University Hospital sebagai bentuk penghormatan karena ibunda Pink bekerja di sana 18 tahun. Sementara itu, Rp8,3 miliar lainnya didonasikan ke Dana Darurat City of Los Angeles Mayor.