Jakarta, Liga178 News – Polda Metro Jaya menggangalkan penyelundupan narkoba jenis sabu diduga pesanan Umar Kei yang tengah ditahan di rumah tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Dalam keterangan resmi, Kepolisian meringkus seorang kurir yang bernama Muhammad Hasan saat hendak mengantar sabu pesanan Umar Kei dari wilayah Cengkareng ke Rutan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu(28/9).

Saat dilakukan pengeledahan, polisi menemukan sabu seberat 20,95gram yang disimpan di dalam empat kaleng biscuit monde dan tiga botol air mineral yang masing-masing di isikan empat buah cangklong.

Dalam proses interogasi, hasan mengaku sabu yang dibawanya merupakan pesanan Umar Kei dan Ersa Bagus Pratama Putra lewat perantara Ikhnatius novel dan Ahmad Yasin alias Elang. Keempat orang itu diketahui sama-sama mendekam di Rutan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Menurut informasi itu, polisi kemudian menggeledah rutan yang ditempati oleh umar kei dkk.

Hasilnya, polisi menyita lima unit ponsel genggam serta juga satu korek gas, satu buah bong, satu buah cangklong, serta juga ada satu timbangan,satu buah gunting kukum dan satu buah sendok sabu.

Selain itu, polisi juga menemukan empat paket sabu seberat masing-masing 0,11 gram: 0,13 gram,dan 0,15 gram. Ditemukan juga uang tuan sebanyak Rp.800 ribu milik tersangka Ersa yang diduga berasal dari hasil penjualan sabu.

Umar kei yang belum lama ditangkap karena hal serupa pada pertengah bulan agustus 2019. Adik kandung John Kei juga kedapatan memiliki senjata api jenis revolver saat ditangkap.