Jakata Liga178 NewsMobil Listrik Bermerek (VW) mulai memasuki jalur produksi. Mobil berjenis hatchback ini akan di produksi di fasilitas perakitan Volkswagen Di sachcen, Jerman.

Lalu apakah hatchback Volkswagen sudah memiliki fasilitas perakitan di Tanah Air. Dijelaskan Chief Operating Officer, PT Garuda Mataram Motor Jonas Chendana masih terlalu dini untuk bicara produksi mobil listrik Volkswagen di Indonesia.

Memang kalau di Jerman itu semuanya sudah siap. Tapi kalau di Indonesia masih jauh lah ya,” kata Jonas, di Senayan, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Jonas, Pihaknya saat ini masih menunggu dan melihat perkembangan regulasi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. “nanti kalau semua (aturan turunannya ) sudah clear, baru kita bisa bicara lebih jauh.“ tambah Jonas.

Kemungkinan Mobil VW listrik masuk ke pasar Indonesia terbuka lebar. Menurut Jonas, PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia terus mengusahakan supaya Indonesia masuk dalam country portfolio Volkswagen untuk kendaraan listrik.

Tapi kita masih tunggu regulasinya final. Karena yang sekarang kan sifatnya masih umum. Detailnya kita masih belum tahu. Penyuplai elektriknya kan juga belum tahu siapa,” ujar Jonas.