Jakarta, Liga178News– Sejumlah netizen di Twitter mengeluhkan jaringan internet khususnya pada operator Telkomsel sering mengalami gangguan.

Seperti yang dicuitkan akun @vousmeverre_, ia mengeluhkan jaringan layanan internet milik Telkomsel yaitu by.U sering tidak terkoneksi dengan internet. “Selama siang, saya mau menyampaikan keluhan, Saya pengguna by.u, jaringan internet saya selalu jelek bahkan sering tidak connect(terkoneksi)sama sekali. Mohon agar diperbaiki, terima kasih @byu_id @telkomsel” cuitnya.

Akun @AdjiHon pun mengeluhkan hal yang sama. Jaringan telkomsel miliknya naik turun kata dia. “Jaringan @Telkomsel sedang gangguan kah? Kadang lemah sekali, kadang normal. Ada yang sama?” cuitnya. Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan banyak pengguna yang melakukan berbagai unduhan karena pihaknya telah menambahkan kapasitas kuota internet sebesar 30 GB.

Setyanto pun juga meminta maaf jika jaringan internet telkomsel agak melakmbat hari ini. “Banyak yang melakukan unduhan, di awal-awal penambahan kapasitas kuota internet. Kami meminta maaf dan akan langsung perbaiki” kata dia saat konferensi pers di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (16/3). Setyanto tidak menyinggung internet lelet imbas imbauan bekerja di rumah (work from home/WFH) atas anjuran pemerintah untuk mencegah meluasnya virus corona novel (Covid-19).

Kebijakan ini diimbau Presiden Joko Widodo, Minggu(15/3), untuk mengurangi penularan akibat wabah virus corona (Covid-19). Selain itu, pemerintah juga mengimbau masyarakat agar beribadah di rumah dan belajar dari rumah.