Liga178 News, Jakarta – Herry Iman Pierngadi, Pelatih Kepala Ganda Putra PBSI terkejut dengan hasil kemenangan Mohommad Ahsan/Hendra dengan hanya Dua Gim.

Bagi kalian penggemar Bulu Tangkis, tentu saja mengetahui pasangan yang baru akhir – akhir ini memenangkan BWF World Tour Finals 2019, hanya dengan Dua Gim pasangan Mohammad Ahsan/Hendra memenangkan pertandingan melawan psangan dari Jepang, Endo/Yuta Watanabe.

Mohammad Ahsan/Hendra meraih kemenangan 24 – 22 dan 21 – 19 dalam Pertandingan Sengit tersebut. Ganda Putra Senior tersebut-pun sempat ketinggalan jauh pada Gim kedua, namun akhirnya tetap memenangkan pertandingan tersebut.

Dikutip dari situs resmi PBSI, Herry menungkapkan bahwa dirinya sangat gembira bahwa Mohammad Ahsan/Hendra bisa meraih gelar di kejuaraan ini. berikut pernyataan Beliau yang menyatakan “Pastinya sangat gembira bahwa Ahsan/Hendra bisa meraih gelar di kejuaraan ini, apalagi yang turun di turnamen ini-kan ada delapan pasangan terbaik di dunia. Di satu sisi saya surprise juga buat mereka bisa menang dengan Straight Game, padahal tadi saya kira akan Rubber”.

Keberhasilan dan kesuksesan ini juga nampaknya merupakan sesuatu yang bagi Herry Iman pribadi merupakan sesuatu yang berharga, beliau menyatakan bahwa hal ini merupakan sesuatu yang bisa dibanggakan di akhir tahun 2019, berikut beliau menyatakan “Sebagai Pelatih saya bangga bahwa melihat mereka berhasil di kejuaraan akhir tahun ini. Boleh dibilang ini menjadi Kado Natal 2019 yang manis-lah buat saya”.

Pelatih yang sudah berada di pelatnas PBSi sejak tahun 1993 itu mengakhiri dengan penilaian terakhir akan perkembangan kemampuan Mohammad Ahsan/Hendra. Beliau menilai bahwa pasangan Ganda Putra ini memiliki kemampuan lebih dalam untuk penempatan bola ketimbang pasangan Ganda Putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalami kekalahan dua kali dari Endo/Watanabe pada BWF World Tour Finals 2019.

Herry menjelaskan “Ahsan/Hendra memang memiliki penempatan bolanya lebih effisien, akurasinya-pun juga cukup baik dan kualitasnya juga mumpuni. Karena memang-kan pemain Senior”.