Liga178 News, Jakarta – Kisah pilu terjadi pada keluarga Husein, Bocah berusia 8 tahun yang tewas tenggelam di Sungai Cisadane, Jumat 23 Agustus 2019 lalu. Akibat di tolak puskesmas, Jenazah bocah malang itu digotong sendiri oleh pamannya.

Degan beredarnya video yang ada di dunia maya, dengan menunjukan seorang pria membopong jenazah keluar puskesmas yang menjadi viral di media sosial. Ia mengaku bahwa pihak puskesmas menolak beri layanan ambulans kepada Jenazah Husein, yang merupakan korban meninggal setelah ditemukan tenggelam di sungai Cisadane.

Peristiwa bermula saat Husein dan temnannya Fitrah (12) dilaporkan tenggelam di Sungai Cisadane, kedua nya dikabarkan hilang dan temannya telah meninggal dunia. Husein di temukan pada Jumat sore, dan sementara temannya yaitu Fitrah baru ditemukan ketika malam harinya dalam kondisi meninggal dunia. Dengan kejadian tersebut, saat ditemukan ia masih bernafas dan Husein langsung dilarikan ke puskesmas terdekat oleh paman nya, namun nyawanya tak terselamatkan karena terlalu banyak menelan air saat ia tenggelam.

Kemudian paman meminta Puskesmas untuk memberikan pinjaman jasa ambulans untuk pengantaran jenazah, akan tetapi permohonannya ditolah oleh pihak puskesmas. Dengan alasan ambulans tersebut hanya untuk mengantar pasien sakit, bukan untuk jenazah yang berdasarkan SOP dari dinas kesehatan Kota Tangerang. Maka demi keponakannya, sang paman kemudian memilih untuk mengotong jenazah Husein dengan berjalan kaki keluar puskesmas agar bisa segera sampai ke rumah dan dikebumikan.

Paman korban, kemudian membawa jenazah Husein itu menuju jembatan penyebrangan (JPO). Dengan kejadian ini banyak sekali yang mengvideo nya dan hingga video tersebut beredar di dunia media social. Peristiwa memilukan, seorang pengendara memberikan tumpangan kepada paman Husein untuk membantu nya.