Terjadi kecelakaan di daerah kota Tangerang, Anak balita berusia 11 bulan selamat dalam kecelakaan maut yang melibatkan truk tanah dengan mobil Sigra di Jalan Imam Bonjol, Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Anak balita yang bernama Aisyah itu merupakan penumpang mobil Sigra. Truk tanah menimpa mobil Sigra yang ditumpangi Aisyah beserta 4 orang dewasa. Mobilnya remuk. Aisyah selamat dalam kecelakaan itu, sementara ibunya tewas.

Salah seorang saksi, Ade, yang membantu proses evakuasi Aisyah, mengatakan, Aisyah diselamatkan oleh ibunya yang bernama Ifat. Duduk di kursi belakang, Ifat tertimpa atap mobil yang remuk karena tertimpa truk tanah. Ifat melindungi dengan cara mendekap tubuh Aisyah agar tidak terkena truk itu.

Mobil Sigra Tertimpa Truk Tanah, 4 Orang Tewas dan 1 Balita Selamat Menurut Ade, Ifat masih bernapas ketika dihampiri warga. Warga segera berupaya mengeluarkan Aisyah dari dalam mobil. “Waktu sekitar jam 6 pagi itu ibunya masih bergerak, masih hidup. Soalnya dia (Ifat) nyerahin anaknya ke warga lewat jendela mobil sebelah kiri,” ujar Ade di lokasi kejadian, Kamis (1/8/2019).

Padahal, kata Ade, Ifat duduk di belakang sopir yang menjadi bagian terparah dalam kecelakaan itu. Baca juga: Sopir Mengantuk, Truk Tanah Oleng dan Timpa Mobil Sigra Sampai Remuk “Posisi si ibu itu ada paling kanan di belakang sopir. Itu ketimpa paling parah sama truk.

Tapi sempat kasih anaknya, ngomong, ‘Tolong selamatkan anak saya, Mas’. Berulang kali ngomong gitu terus,” kata Ade. Ade dan warga lain langsung menyelamatkan Aisyah yang ada dalam dekapan Ifat. Warga menggunakan pacul dan alat seadanya untuk menggali tumpukan tanah yang mengubur mobil itu.
Bagi pengendara mobil diharap berhati-hati dalam mengendarai mobil terutama diruas jalan besar.