Jakarta – Selenggarakan ASEAN School Games ke-11 pada tahun 2019 ini yang menjadi tuan rumah di Semaran. Meriahnya dengan menyambut perayaan kejuaraan berbagai Atlet  berbakat yang menunjukan kemampuannya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut permbukaan dengan mengawal obor api abadi Mrapen Grobogan ke Balai Kota Semarang dengan berlari bersama berbagai para atlet lainnya. Dan bukan itu saja Gurbenur Jawa Tengah juga ikut meramaikan dengan di iringi rombongan lainnya dengan menggunakan sepeda.

Dengan berlari menuju Lawang Semu Semarang yang di iringi pembawa obor dan lanjut menuju Balai Kota untuk acara finish Torch Relay ASEAN School Games. Berbagai keseruan yang ada pada perayaan tersebut.  Bahkan di hadiri  dengan siswa dan warga lainnya  juga ikut berpatisipasi sehingga pihak Kecamatan dan Keluraan ikut menakomodir warganya dengan meriahnya  keseruan peserta ASEAN School Games 2019.

Diketahui sekitar dari 1.600 atlet dari 10 negara yang akan bertanding dalam 9 cabang olahraga ini. yang di selenggarakan lokasinya mulai dari GOR, pertandingan basket akan di gelar di Semarang GOR Sahabat, Voli bertepat di GOR UIN Walisongo, Sepaktakraw di GOR UNIKA Soegijapranata, Badminton di GOR USM, Tenis Meja di GOR Tri Lomba Juang, Tenis di Stadion Tri Lomba Juang, Renang di Kolam Jatidiri, Atletik di Stadion Tri Lomba Juang, dan Pencak Silat di Rama Shinta Ballroom Hotel Patra Semarang.

Jajaran Kemenpora akan menjanjikan apresiasi bonus bagi para atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN School Games 2019 yang berupa dengan Beasiswa untuk pelajar  atlet. Hal itu pun di ungkapkan oleh Menpora Pengukuhan dan Pelepasan Kotingen Indonesia untuk ASEAN School Games di Hotel Semarang.

Menpora pun berharap 183 Atlet kontingan Indonesia dari Sembilan cabor pada ASEAN School Games menjadi juara umum dan harus di raih dengan sportif. Bukan berate juara dengan segala cara akan tetapi harus menang dengan fair play, dengan jujur dan juga sportif pada ASEAN school Games 2019.