Jakarta-  Pekan ini baru baru saja facebook meluncurkan Libra, Mata uang kripto besutan Facebook. Ini menuai pro dan kontrak di dunia uang digital yang saat ini yang akan membuat Keuangan dunia akan mengalami gangguan di Industri Keuangan.

Sejak di umumkan tiga minggu lalu, Mata uang kripto saat ini sedang di awasi secara ketat regulasi di seluruh dunia. Banyak sekali dunia yang khawatir dengan peluncuran uang kripto facebook karena sangat menakuti sekali takut tidak bisa di atur pembayaran secara digital akan membuat sulit di atur.

Peluncuran uang kripto ini sangat membuat pro dan kontra karena sangat sekali menjadikan pertanyaan di seluruh dunia. apakah Facebook bisa di percaya untuk menjalankan mata uangnya Sendiri?

Secara kasat mata kalau kita mengetahui uang Bitcoin, peluncuran uang mata kripto ini hampir menyerupai dengan bitcoin.  Bila anda ketahui teknologi Blockchain sendiri juga di gunakan oleh Bitcoin sendiri. Maka dengan secara jelas mata uang kripto sangat mirip dengan bitcoin. Kemungkinan besar mata uang kripto ini akan menjadi pesaing besar bagi mata uang bitcoin yang. Kalau di ketahui memiliki harga yang tidak stabil dan kecepatan dalam transksi sangat tidak mendukung. Sampai saat ini mata uang bitcoin menjadi spekulasi.

Libra adalah Mata uang Kripto stabil

Mata uang Kripto ini akan di pastikan lebih stabil di bandingkan dengan Bitcoin yang dihanya berlandas dengan kepercayaan saja. Sedangkan dengan mata uang Libra nanti akan di percaya dengan bentuk deposito yang akan berbentuk dan sebagai surat uang pendek pemerintahaan yang akan menggunakan seperti USA, Pounds Inggris, Euro, serta mata uang lainnya yang akan di nilai lebih stabil.

Di pastikan akan ada Asosisasi yang akan mengatur aset ini, termaksud melakukan tindakan yang di perlukan oleh nilai libra agar tetap stabil. Dan akan di pastikan tidak akan tindakana illegal yang akan selalu di awasi oleh anggota asosiasi yang akan mengawasi agar tidak ada tindakan yang illegal.

Kecepatan Blockchain Libra

Blockchaiin adalah sistem pencatatan yang menggunakan komputer atau server yang setiap server tersebut mencatat dan melakukan verifikasi transaksi yang di lakukan. Yang sangat berbeda sekali dengan server bank yang hanya menggunakan satu server sebagai pusat sedangkan server blockchain ini akan di pastikan memilki ribuaan server bahkan bisa mencapai puluhan ribu server. Yang akan di pastikan membuat pengguna mata uang kripto ini dapat melakukan ribuaan transaksi per detik. Kecepatan yang di miliki Libra sangat cepat di bandingkan dengan bitcoin yang hanya bisa lakukan 7 tranksasi per detik. Kecepatan yang di petingkan oleh libraini di pastikan akan membuat bitcoin akan tersaing oleh mata uang kripto ini.

Mata Uang Global

Kalau kita mengetahui di Negeri China pengemis bisa di bayar menggunakan Alipay atau Wechatpay. Dan yang saat ini anda ketahui juga di Indonesia sedang ramai ramai menggunakan OVO dan gopay untuk pembayaran makan dan lainnya. yang sangat di kenal dengan uang digital yang sangat mudah dan praktis.

Libra nanti akan menjadi asosiasi yang bisa di gunakan beberapa negeri untuk pembayaran dengan menggunakan kartu identifikasi berfoto untuk pengguna Libra. Manfaat dari uang global ini akan mempermudah pekerja migran yang akan mengirim uang, e- dagang Internasional akan sangat mudah sekali di jalanin, serta akan banyak sekali keuntungan positif yang bisa di dapatkan bila semua terjadi dan berjalan lancar.